PEMBANGUNAN DRAENASE DUKUH BARAN

Pada tanggal 17 Nopember 2018,Desa Kedoyo melakukan proses pembangunan drainase yang berada di jalan Sentul dukuh Baran, hal ini sengaja dilakukkan supaya genangan air pada saat musim hujan tidak mengganggu pengguna jalan.

Pengertian Drainase sendiri adalah : Drainase atau pengatusan adalah pembuangan massa air secara alami atau buatan dari permukaan atau bawah permukaan dari suatu tempat. Pembuangan ini dapat dilakukan dengan mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air. Irigasi dan drainase merupakan bagian penting dalam penataan sistem penyediaan air di bidang pertanian maupun tata ruang. Saluran drainase sering kali dirujuk sebagai drainase saja karena secara teknis hampir semua drainase terkait dengan pembuatan saluran. Saluran drainase permukaan biasanya berupa parit , sementara untuk bawah tanah disebut gorong-gorong di bawah tanah.

Drainase sendiri sangat penting manfaatnya:

1. Pembangunan saluran Drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai yang terdekat

2. lingkungan lebih rapi dan tidak becek dan banjir lagi, banyak juga yang merasakan manfaatnya pembangunan drainase ini

3. Untuk memperbaiki tata ruang desa

Semoga dengan adanya pembangunan drainase ini bisa bermanfaat bagi warga Baran khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?